Friday, December 9, 2016

CARA MENGHINDARI WAJAH KUSAM

pic source: taginstant.com
Bagi para kaum muda jaman sekarang, penampilan menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan. Penampilan seseorang bisa mempengaruhi rasa percaya diri yang ia miliki. Pastilah semua orang memiliki keinginan untuk selalu tampil dengan keadaan yang rapi dan juga bersih. Namun, ada saja beberapa hal yang bisa membuat kita merasa tidak percaya diri untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Salah satunya adalah wajah kusam. Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling pertama dipandang oleh orang yang kita temui. Bagian ini merupakan bagian tubuh yang paling penting untuk dijaga keadaannya. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan wajah kita menjadi kusam.

Tidak rutin membersihkan wajah
Sangatlah penting untuk menjaga wajah kita tidak terlihat kusam. Salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan membersihkan wajah kita dengan menggunakan air. Cuci muka secara berkala bisa membuat wajah kita terasa lebih segar dari sebelumnya. Selain itu, kita bisa melakukan exfoliating di rumah. Exfoliating adalah pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran yang ada di permukaan wajah, serta membuka pori-pori wajah sehingga dapat terbentuk lapisan kulit wajah yang baru, Exfoliating dilakukan sebaiknya secara rutin sekitar satu sampai tiga kali dalam seminggu. Tergantung pada kondisi wajah masing-masing individu.

Kurang asupan air

Jika kita jarang meminum air putih, kita bisa mengalami dehidrasi. Hal ini juga berdampak pada kondisi wajah kita. Wajah yang kita miliki akan terlihat sangat pucat dan kusam. Sebaiknya kita harus rutin meminum air putih karena air putih adalah salah satu cairan yang paling dibutuhkan oleh tubuh kita.

Waktu tidur yang tidak memadai
Seberapa sibuk apapun kegiatan yang sedang kita jalani. Kita harus selalu memiliki waktu tidur yang cukup. Jika kita kurang beristirahat, hal itu akan berdampak kepada kondisi wajah yang kita miliki. Ketika kita sedang tidur, sel-sel kulit melakukan regenerasi untuk membentuk lapisan kulit yang baru untuk menggantikan sel kulit mati. Kurang tidur akan menyebabkan wajah kita menjadi tidak cerah serta membuat regenerasi kulit menjadi tidak efektif. Kekurangan tidur juga bisa menyebabkan lingkaran hitam dibawah kelopak mata. Wajah akan terlihat sangat tidak bersemangat. Wajah kusam pasti akan memiliki dampak yang besar pada kehidupan sehari-hari kita.

Perhatikan asupan makanan

Makanan yang sehat pasti akan memiliki pengaruh yang besar terhadap kondisi wajah. Asupan nutrisi yang baik akan membuat wajah kita terlihat lebih sejuk. Perbanyak untuk mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin A,vitamin C, serta anti-oksidan sehingga kulit mati bisa diperbaiki oleh tubuh secara baik. Regenerasi kulit akan berjalan lebih baik jika kita banyak mengkonsumsi makanan yang sehat.

Lengkapi konsumsi cairan

Walaupun mengkonsumsi air putih menjadi salah satu komponen penting untuk menghindari kondisi wajah kusam. Namun ada baiknya konsumsi air tersebut disertai dengan konsumsi minuman sehat lain. Dengan begitu asupan cairan tubuh bisa terpenuhi dengan baik. Beberapa contohnya adalah dengan mengkonsumsi teh hijau serta buah segar. Konsumsi buah segar bisa dalam bentuk jus tampa gula. Beberapa contoh buah yang bisa dikonsumsi adalah semangka, melon, jeruk dan beberapa buah segar lain. Dengan memperbanyak konsumsi buah segar, hal itu akan menyebabkan kulit terlihat lebih segar, bercahaya dan memperlambat penuaan. Hindari konsumsi kopi dan teh. Konsumsi kopi dan teh bisa menjadi salah satu penyebab wajah menjadi kusam. Kalau susah untuk menghindarinya, paling tidak kita bisa mengurangi konsumsi.

0 thoughts:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...