Thursday, November 17, 2016

WARUNG KHAS BATU - DESTINASI KULINER YANG SAYANG UNTUK DILEWATKAN

Hari libur merupakan hari yang sayang untuk dilewatkan tanpa berkumpul dengan keluarga. Seperti biasanya pada hari libur keluarga datang berkunjung walaupun hanya sekadar untuk melewatkan makan siang bersama atau sekedar berkabar dengan membawa bungkusan berisi makanan untuk menjamin bahwa kita tidak kekurangan gizi sebagai anak kos hihi.

Suasana yang terjadi tentu berbeda ketika yang mengunjungi kita adalah orang tua atau yang dituakan dengan saudara yang selisih umurnya sedikit atau seumuran dengan kita. Sering sekali ketika keluarga berkunjung dan menanyakan baiknya kita pergi kemana atau tempat apa yang enak untuk dikunjungi. Pertanyaan tersebut sesekali merupakan pertanyaan yang susah dijawab karena malang merupakan salah satu kota pelajar sehingga tempat yang menjamur di kota ini adalah kafe kekinian atau berkunjung ke kota sebelah untuk memasuki salah satu wahana yang belum pernah dikunjungi tetapi waktu yang sedikit untuk dihabiskan didalam wahana wisata tentu tidak efektif dan efisien.

Salah satu wahana wisata di kota batu adalah pasar parkiran, pasar parkiran buka saat sore hingga malam saja dengan menyajikan perpustakaan umum, beberapa wahana, kumpulan makanan dari yang tradisional hingga kekinian, serta live music. Tidak jauh dari wahana tersebut ada sebuah tempat yang worth it untuk dicoba. Tempat tersebut adalah Warung Khas Batu. Warung khas batu merupakan kafe dengan aksen yang menarik yang tergabung dengan The Batu Villas. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang sayang untuk tidak dikunjungi karena letaknya yang sangat strategis sehingga dapat menjadi rekomendasi untuk keluarga ketika sedang berkunjung atau rekreasi. Selain dapat menikmati indahnya pemandangan gunung juga dapat menikmati kuliner yang disediakan warung khas batu. Berikut merupakan sudut-sudut yang sempat kita abadikan.

Kafe ini memberikan beberapa pilihan menu makanan dan minuman yang sangat terjangkau. Selain terjangkau, menu yang disajikan dapat dinikmati oleh semua kalangan. Ada pecel rawon hingga makanan kekinian seperti indomie kekinian. Selain bergerak dalam bidang usaha kuliner, ternyata kafe ini memiliki unit bisnis lain seperti villa dan hotel dengan harga yang terjangkau serta strategis. Kita memilih beberapa menu saat itu, antara lain pecel rawon, indomie kekinian khas batu, sate kelinci, nasi goreng, milkshake, dan beberapa olahan kopi. 

Sistem pelayanan disini sudah modern karena pegawainya sudah menggunakan tab untuk mencatat pesanan. Fasilitas wifi dengan koneksi cepat dan banyak spot foto lucu membuat daya tarik tersendiri untuk tempat ini. Makanan yang tersedia merupakan makanan dengan cita rasa lidah Indonesia walaupun dimodifikasi menjadi makanan kekinian. Cuma karena tempatnya yang menyatu dengan villa membuat pengunjung tidak mengetahui kafe ini. Berikut merupakan detail makan yang dipesan:

Pecel Rawon


Merupakan kali pertama mencoba varian makanan ini. Makanan ini terdiri dari pecel pada umumnya ada sayur kangkung, mie, sambal pecel, dan tempe. Yang membedakan dengan pecel lainnya adalah disediakannya kuah rawon dalam mangkok terpisah. Jadi sebelum memakannya, pastikan tuang kuah rawon ke piring ya…
Nasi Goreng


Nasi goreng yang disediakan warung khas batu sama seperti nasi goreng jawa yang disajikan di tempat lain. Bedanya porsi yang disajikan jumbo kira-kira bisa dimakan oleh 2 sampai 3 orang.

Indomie Kekinian


Indomie tentu akrab bagi masyarakat Indonesia terutama anak kost ditanggal tua. Nah warung khas batu juga menyediakan varian menu ini untuk mengikuti trend kuliner masa kini. Indomie kekinian ini ada yang dilengkapi sambal matah plus telur setengah matang.

Sate Kelinci


Sate kelinci merupakan makanan khas batu yang juga disediakan di menu warung khas batu. Satenya disusun dengan menarik dan disajikan dengan saus kacang. Rasa sate kelinci sekilas rasanya seperti daging ayam hanya saja tiap mengunyah rasanya mungkin kamu akan kebayang kelinci yang lucu menggemaskan.

Minuman


Warung khas batu menyediakan berbagai varian kopi. Varian kopi yang disajikan pun beragam tetapi untuk pecinta kopi sebelumnya wajib request untuk menambah tingkat komposisi kopi dan mengurangi penggunaan guna agar rasanya lebih pas dilidah. Selain kopi, ada varian minuman lain seperti hot choco. Hot choco yang disajikan pas dilidah tanpa rasa “nyegrak” dilidah yang biasanya membuat tenggorokan tidak nyaman. Varian blended dan milkshake pun tersedia dan sangat pas dilidah. Khusus untuk menu ini gula disediakan terpisah jadi untuk yang menghindari manis aman.

Tempat : Warung Khas Batu
Alamat : Jalan Sultan Agung 29 Batu Jawa Timur
Wifi : Ada dengan koneksi super cepat
Parkir : Nyaman dan Asri
Spot foto : Tersedia beberapa spot foto yang bagus
Pelayanan : Memuaskan

2 thoughts:

Gustyanita Pratiwi said...

Lha ini bukannya kafenya samaa ama yg dipost di food n though mu nyinnn
Tapi itu telor ceploknya meuni sumringah gitu ya bentuknya

Kang Nurul Iman said...

Kalau dilihat dari tempatnya bagus mbak dan menu makannya juga seperti muantappp, mungkin kalau menurut saya mah lebih enak dengan cemewew ya kalau ke sana mah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...