Wednesday, November 23, 2016

BELANJA ONLINE TERHADAP PERUBAHAN LIFESTYLE


Belanja online telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan manusia modern saat ini. Hampir semua kebutuhan bisa kita beli secara online dengan pengoptimalan tekhnologi dan internet yang berlangsung sedemikian gencar. Saat ini, orang tidak bisa melewatkan waktu barang sehari tanpa sama sekali memeriksa notifikasi media sosial, surel ataupun mencari barang apapun yang dibutuhkan dari toko online.

Perkembangan Belanja Online
Semakin lama, seiring dengan teknologi yang juga bertambah maju, turut serta berkembang juga perusahaan pengiriman sebagai perantara penjual dan pembeli untuk sampainya barang yang sudah dibeli dan dibayar melalui toko online. Tidak hanya barang saja yang bisa dibeli online saat ini, makanan pun bisa dibeli melalui online dengan jasa kurir pengiriman. Tidak ketinggalan, produk jasa seperti asuransi kesehatan pun bisa dibeli melalui online. Untuk melakukan pembayaran iuran juga tidak perlu repot, BPJS Kesehatan adalah contoh jasa asuransi yang telah mempermudah semua anggotanya untuk bisa membayarkan iuran melalui online dengan bantuan e-commerce yang telah dikenal luas di Indonesia.

Meskipun untuk pembelian barang-barang tertentu kita lebih suka untuk membeli langsung dari toko offline, misalnya untuk barang-barang berharga mahal dan urgent serta untuk diperiksa orisinalitasnya. Namun untuk pembelian barang-barang lainnya dengan harga yang relatif terjangkau, tidak urgent dan tidak memerlukan cek ulang kita akan lebih senang membeli melalui online.

Pergantian Lifestyle
Kebiasaan belanja online selain menyebabkan menjanjikannya berbisnis melalui media online juga mempengaruhi kebiasaan dan gaya hidup kita. Contoh saja jika kita dulunya terbiasa mengantre dimana-mana, mengantre untuk membayar tagihan telepon, mengantre untuk membayar tagihan listri juga mengantre untuk membeli pulsa ponsel meskipun outlet penjual pulsa ponsel sangat banyak tersebar di lingkungan tempat kita tinggal karena saking banyaknya pengguna.

Saat ini dengan adanya sistem pulsa listrik dan pembeliannya yang bisa dilakukan di minimarket dan online malalui e-commerce semakin mempermudah kita dalam memenuhi kebutuhan listrik di rumah kita tanpa harus beranjak keluar rumah apalagi mengantre. Praktis ya!

Ketakutan terhadap belanja Online
Meskipun kemudahan belanja online sudah dirasakan masyarakat bahkan hingga mempengaruhi gaya hidup mereka, tapi masih ada lho orang yang takut bertransaksi untuk belanja online. Biasanya karena khawatir tertipu, barang tidak sampai atau barang tidak sesuai dengan ekspektasi maka mereka khawatir berbelanja online.

Mungkin kamu juga termasuk salah satu diantaranya?
Tidak perlu khawatir jika kita berbelanja online melalui e-commerce terpercaya, yang sudah jelas testimonialnya dan sebagai perantara yang baik antara penjual dan mmebeli sehingga transaksi berlangsung aman dan terpercaya. Pembeli dan penjual juga bisa saling menilai sehingga meningkatkan kepercayaan dan jual beli online yang lebih aman dan nyaman.

8 thoughts:

Gustyanita Pratiwi said...

Aku malah bloman pernah nyoba lewat token klo bayar listrik
Seringnya di minimarket suka ngadat alatnya

Fahrizi said...

Sampai sekarang belum pernah belanjar online...masih belum berani hahaha takut nya barang yang dibeli engga sesuai dengan foto nya 😂 tapi pengen nyoba juga sih karena terlihat lebih praktis ya kalau online

agi pranoto said...

aku beli listrik selalu di mbanking karena ga sabar nunggu tokennya keluar hahaha tapi kalo kuota internet dll aku malah seringan beli online, udah ada langganan juga sih

Keluarga Biru said...

Sudah zamannya. Lagipula adanya olshop juga makin memudahkan konsumen

Prima Hapsari said...

Sekarang aja bayar listrik bisa via online. Semua serba online

Anisa Ae said...

Aku pernah ketipu. Anehnya, tetap gak kapok

Liza Fathia said...

Setuju ama postingannya. Emang begitu kenyataanya

Ira Guslina said...

Online sudah kaya kebutuhan pokok saja

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...