Monday, August 22, 2016

CARA MUDAH MEMBUAT IKLAN DI GOOGLE


Pada umumnya, memasang iklan di Google dimaksudkan untuk meningkatkan traffic website. Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan beriklan di Google diantaranya adalah:

#1 Tepat sasaran. Karena kita bisa memilih sendiri target iklan tersebut apakah berlokasi di Indonesia saja, atau negara/daerah yang lainnya?

#2 Iklan bisa dibuat dan diatur lebih spesifik menggunakan bahasa tertentu yang menjadi target .

#3 Iklan yang kita buat di Google tidak hanya bisa menargetkan secara spesifik daerah tertentu, melainkan juga bisa menargetkan secara spesifik pada perangkat apa iklan tersebut dimunculkan, apakah komputer, laptop, tablet, atau smartphone.

#4 Beriklan sesuai budget.

Singkatnya, beriklan di Google pada umumnya dimaksudkan untuk meningkatkan penjualan atau meningkatkan pendapatan dari website yang kita miliki.

Cara membuat iklan di Google 

Berikut adalah langkah-langkah serta panduan cara mudah membuat iklan di Google:

Langkah pertama
Sebelum mulai beriklan, kita terlebih dahulu Harus memiliki akun email yang terdaftar di www.gmail.com. Setelah memiliki akun email di Gmail selanjutnya kamu bisa mengikuti langkah kedua. 

Langkah kedua
Buka website http://adwords.google.com/ kemudian pilihlah login dengan memasukkan akun Gmail yang telah kita buat lengkap dengan password-nya.

Langkah ketiga
Setelah kita login, kita akan masuk ke halaman Campaigns. Pada halaman ini klik pada tombol Create your first campaign.

Langkah keempat
Setelah mengklik tombol pada langkah sebelumnya, kita akan dihadapkan pada beberapa form yang harus diisi. Form tersebut diantaranya adalah meminta kita untuk memasukkan nama campaign Kemudian pilihlah Type untuk menentukan dimana kita ingin memunculkan iklan tersebut. Apakah di mesin pencarian, di jaringan Google, pada video seperti di YouTube atau di tempat-tempat yang lainnya.

Langkah kelima
Setelah itu kita bisa memilih Network untuk memilih apakah iklan kita akan dimunculkan di Google Search atau website-website yang bekerjasama dengan Google.

Langkah keenam
Selanjutnya kita bisa memilih lokasi yang akan menjadi target iklan. Apakah itu di semua negara, hanya di Indonesia saja, atau kamu juga bisa memasukkan daerah tertentu di form yang tersedia. Kemudian pada pilihan bahasa kamu bisa memilih bahasa yang ingin kamu gunakan.

Langkah ketujuh
Pada langkah ketujuh kita akan memilih metode pembayaran iklan. Pada Bid strategy kita bisa memilih metode pembayaran yang akan kita gunakan, apakah tergantung dari jumlah klik, jumlah view, dan lain-lain. Disini kita juga bisa sekaligus memilih jumlah budget yang akan kita gunakan.

Langkah kedelapan
Pada langkah kedelapan ini, kita memiliki kesempatan untuk memasukkan fitur opsional berupa lokasi, link website, atau telepon. Maksudnya adalah, kita berkesempatan untuk menyertakan lokasi tertentu, link tertentu atau nomor telepon pada iklan yang akan ditampilkan. Klik tombol "Save and continue."

Metode pembayaran
Yang perlu diperhatikan, sebelum kita memulai beriklan, kita diharuskan untuk memasukkan sejumlah uang atau deposit dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit yang memiliki logo Visa atau MasterCard. Untuk penagihannya kita bisa memilih apakah dengan metode otomatis atau secara manual. Kita juga bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan Paypal.
Pada halaman selanjutnya, kita bisa memasukkan keyword yang ingin kita gunakan untuk iklan. Misalnya:
  • "jual handphone" 
  • "handphone Samsung murah," 
  • Dan lain-lain
Jika kita ingin mengoptimasi website dan menjalankan strategi iklan yang lebih professional, PartnerIklan.com dapat menjadi pilihan vendor anda untuk bersama-sama membangun kualitas website.

2 thoughts:

evylia hardy said...

Kalau mau pro, suatu saat kayaknya perlu beriklan nih, kalo bergantung ama yg natural aja sptnya berat deh

Kang Nurul Iman said...

Kira kira untuk harga periklannya bisa sampai berapa ya mbak ?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...