Wednesday, July 13, 2016

5 BENDA WAJIB UNTUK PERSIAPAN MENJELANG MUSIM PENGHUJAN


Tidak terasa, sebentar lagi musim penghujan akan segera tiba. Musim hujan menjanjikan hasil yang baik pada lahan pertanian, tidak sedikit dari kita yang juga menyukai hujan. Kerap kali penulis puisi, sastrawan, pelukis bahkan musisi juga mendapatkan inspirasinya dari hujan.

Tapi takpelak kita yang beraktivitas diluar rumah juga juga dapat kerepotan karena datangnya hujan. Agar hujan tidak mengganggu aktivitas kita diluar rumah, sudah saatnya kita melakukan persiapan menjelang datangnya musim hujan. Apa saja itu?

#1 Sedia payung sebelum hujan
Di Indonesia, peribahasa sedia payung sebelum hujan ini tentu sangat erat di kepala kita sejak sekolah dasar, tentu berikut dengan pengertiannya. Namun secara harfiah, ini adalah tips wajib yang perlu kita perhatikan untuk persiapan musim penghujan. Cek payung kita di rumah, apakah masih baik dan fungsinya masih dapat digunakan? Akan lebih baik jika kita memiliki beberapa payung, kita bisa memakainya untuk keperluan sekitar rumah, di mobil ataupun jika keluar rumah dengan mengendarai kendaraan umum. Mengendarai kendaraan umum dengan payung akan lebih praktis jika jenis payung yang kita bawa adalah payung lipat. Sementara untuk keperluan di rumah dan di mobil, payung yang besar dan non lipat akan lebih baik dan kokoh untuk kita pakai.

#2 Jas Hujan
Ini untuk kita yang beraktivitas diluar dengan mengendarai sepeda maupun motor. Akan sangat praktis untuk membawa jas hujan jika bepergian. Jas hujan dapat kita pakai sembari mengayuh sepeda ataupun mengoperasikan motor yang kita pakai dan mencegah kita kebasahan dari hujan dan cipratan kendaraan lain. Jas hujan untuk pengendara sepeda dan motor juga lebih aman tanpa resiko tertiup angin seperti payung, selain payung dapat cepat rusak juga membahayakan diri sendiri dan sesama pengguna jalan.

#3 Kantong Waterproof
Meskipun kita sudah memakai payung atau jas hujan, namun patut kita ingat bahwa barang elektronik, barang berharga maupun dokumen penting butuh perhatian khusus dari kita. Apalagi para wanita yang membawa serta perlengkapan make upnya. Siapkan kantong waterproof untuk melindungi benda-benda tersebut dari kemungkinan terkena air hujan dalam perjalanan. Repot sedikit untuk menyediakan kantong waterproof juga memasukkan barang-barang kita ke dalam kantong masih lebih baik daripada resiko rusaknya barang-barang kita karena terkena air.

#4 Memakai tas dengan ekstra pelindung hujan
Seringnya ekstra pelindung hujan ada pada tas ransel dari brand penyedia peralatan aktivitas outdoor. Tas ransel dengan ekstra pelindung hujan tidak hanya yang berukuran besar untuk aktivitas outdoor saja, ekstra bisa kita dapatkan dari tas untuk aktivitas sehari-hari yang dilengkapi dengan kompartemen untuk notebook maupun dokumen. Jenis tas ini biasanya menjadi pilihan pria untuk ke kantor atau aktivitas lainnya. Tidak hanya muat banyak namun juga tidak pegal di pundak dan praktis dengan ekstra pelindung hujannya. Para wanita pun bisa menjadikannya pilihan. Jika merasa kurang stylish dengan pemakaian ransel yang seperti ini, anda dapat menjadikannya pelapis luar. Masukkan tas tangan stylish anda ke dalam ransel sebelum menghadapi hujan dan keluarkan kembali dari ransel jika anda ingin melengkapi penampilan anda dengan tas tangan itu. Ransel juga akan melindungi tas tangan yang kebanyakan dari bahan kulit yang elegan agar tidak terkena air dan mempercepat kerusakan tas kita.

#5 Memakai sepatu tahan banting di musim hujan
Kita mungkin akan tetap santai jika bagian bawah celana atau rok kita terkena cipratan air hujan. Toh bisa dicuci di rumah dan cepat kering dengan memakai mesin cuci misalnya. Namun kondisi yang sama tidak akan berlaku untuk sepatu-sepatu kita, utamanya sepatu yang terbuat dari kulit. Nah apalagi kita para wanita, genangan air terkena high heels terbaru yang sedang kita pakai pun berpotensi membuat kita histeris. Sepatu yang terbuat dari kulit rentan terhadap air hujan, sementara yang terbuat dari kanvas tidak akan terpengaruh air hujan dan genangan. Tapi sepatu kanvas memerlukan waktu relatif lama untuk kering, apalagi panas matahari cukup jarang saat musim hujan. Memakai sepatu berbahan karet akan lebih nyaman untuk kita pakai di musim penghujan. Jika anda para wanita yang khawatir tidak mampu mendapatkan model sepatu yang pas, feminin dan sesuai dengan bahan ini karena kebanyakan model yang tersedia di toko lebih beragam untuk pengguna pria maka anda bisa mengunjungi e-commerce Mataharimall.com. Anda bisa melihat-lihat sepatu high heels terbaru dari bahan karet contohnya brand Melissa yang tidak cuma stylish tapi juga sangat effortless untuk dikenakan di musim hujan. Awet dan tidak memerlukan perhatian khusus. Mencucinya pun mudah saja.

Sudah lengkap semuanya? Nah, sekarang anda sudah siap menghadapi musim hujan!


3 thoughts:

aliando syarief said...

1 lagi. Siap2 angkat jemuran :D

Kang Nurul Iman said...

Biasanya kalau saya mah suka makai dudukui, topi khas orang kampung, ahi hi hi walaupun sederhana tapi manfaatnya yang membahana.

Unknown said...

memasuki masa hujan bulan2 ini nih,, saya juga sekarang kalo di bagasi motor ga ketinggalan jas hujan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...